Rabu, 22 Januari 2014

ATLANTIS MENURUT PLATO

 

Hai sobat blogger... Kali ini saya mau ngepost tentang Atlantis... Kalian tau kota Atlantis kan???? Mau tau?? Yuk baca deh._.

       Pada pusat pulau Atlantis terdapat sebuah lapangan, yang dikatakan sebagai lapangan yang paling indah dan paling subur dari semua lapangan yang ada. Dekat pusat lapangan ini terdapat sebuah bukit kecil. Di sekelilingnya terdapat dua lingkaran daratan dan tiga lingkaran laut seperti roda-roda pedati. Di pusat bukit kecil itu terdapat tempat pemujaan untuk Poseidon dan Cleito yang dilikungi tembok keemasan dan dilarang untuk umum. Di situ juga terdapat candi untuk Poseidon yang keseluruhannya dilapisi dengan perak, kecuali arcanya yang terbuat dari emas.
           Dua sumber air, yang panas dan yang dingin, memberikan persediaan air secara tak terbatas dan disana terdapat tempat mandi tertutup untuk raja-raja dan orang biasa, untuk wanita dan untuk kuda. Di lingkaran daratan yang paling luar terdapat tempat pembuatan dan perbaikan kapal serta pelabuhan-pelabuhan yang dilingkungi oleh tembok yang penuh dengan rumah-rumah di atasnya. Dari daerah yang padat ini terdengar secara terus-menerus teriakan dan suara sepanjang siang dan amalam hari. Di sebelah sana lagi terdapat tanah lapang, tempat orang memperoleh semua bahan yang berbau harum, yang sekarang bisa dihasilkan bumi, baik yang terbuat dari akar tanaman, pohon, bunga-bungaan atau buah-buahan. Kesemuanya itu oleh pulau yang keramat yang terletak nan jauh di bawah sinar sang surya, diolah menjadi bentuk yang indah dan dalam jumlah yang tiada habisnya.

 

Nah itu dia mbers.. semoga bermanfaat ya.. share and komen juga boleh:) Sangkyuuuuuuuuuuu:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar