Selasa, 14 Januari 2014

Monster yang Paling Disenangi di Seluruh Dunia

Apakah benar bahwa seekor makhluk yang aneh tetapi bersikap bershabat yang disebut Nessie mengendap di kedalaman sebuah telaga di Skotlandia????????? Yuk kita kupas secara tajam :)

      Lebih dari sepuluh ribu tahun yang lalu, sungai es terakhir dari zaman es membuat sebuah celah besar di pegunungan Skotlandia. Ketika es surut, celah sepanjang 24 mil yang tertinggal, terisi air. Celah itu menjadi tempat tinggal salah satu makhluk yang paling misterius, tetapi yang paling disenangi sepanjang zaman, yakni monster dari Loch Ness. legenda tentang monster itu, yakni Nessie yang menjadi panggilan kesayangannya, telah menyelimuti Loch Ness sejak penampilannya kepada umum yang dimulai pada tahun 565 M. Sejak itu, penduduk Great Glen (jurang besar) Loch Ness telah menganggap Nessie dan nenek moyangnya sebagai makhluk yang malu-malu, senang menyembunyikan diri dan tidak berbahaya.
     Pada tanggal 14 April 1933, John Mackay dan istrinya mengendarai mobil di atas jalan yang baru dibangun di sepanjang loch Ness. Tiba-tiba Ny. Mackay memegang erat-erat lengan suaminya. "John," katanya terengah-engah. "Apa itu yang ada di sana?". Air danau yang bermandikan sinar matahari, berbusa, dan bergelembung seolah-olah ada gunung yang meletus di bawah permukaannya. kemudin ia dan istrinya melihat dengan terpesona bercampur rasa takut ketika seekor makhluk raksasa muncul dengan paling sedikit dua punuk atau gelungan dan leher seperti ular. Sejak kejadian itu, Nessie telah bermain sembunyi-sembunyian dengan para ilmuwan, ahli pengetahuan alam, dan ribuan pemburu monster lainnya.
     Jalan yang dilalui oleh John Mackay dan istrinya pada tanggal 14 April 1933 ketika mereka untuk pertama kali melihat Nessie adalah jalan yang baru sja selesai dibangun dan merupakan jalan yang pertama mengelilingi tepi danau. Untuk membangunnya ribuan ton batu telah diledakkan ke dalam danau dan tumbuh-tumbuhan yang lebat yang selama berabad-abad telah menyelimuti tepinya telah dipotong habis. Peledakkan-peledakkan tersebut menurut pendapat para ahli telah merusak tempat tinggalnya yang asli di bawah air. Para monster tersebut untuk pertama kalinya menjadi gelandangan di dalam danau.
    Pemunculan ini memberi pendorongan timbulnya kultus Nessie secara sungguh-sungguh, karena pemunculan itu telah menghasilkan foto yang pertama dari monster tersebut.  Berikut adalah gambaran tenatng Nessie berdasarkan laporan saksi mata :


IDENTITAS NESSIE
Panjang     : Lebih dari lima puluh kaki.B
Badan        : Paling sedikit panjangnya tiga puluh kaki dan lingkarannya dua belas kaki.
Kepala       : Seperti kepala siput, sangat kecil dibandingkan dengan badannya.
Ekor          : Agak pipih, tumpul pada ujungnya.
Sirip          : Dua sirip kecil di depan, dua sirip besar di belakang.
Leher         : Panjangnya kira-kira empat-tujuh kaki, luwes dan sebesar belalai gajah.
Kulit          : Abu-abu seperti kulit siput, keperak-perakkan dan hitam.



Nah itu dia mbers monster yang paling disenangi di seluruh dunia:) semoga bermanfaat ya mbers ._. silahkan share and komen ._. Thankssssssss


Tidak ada komentar:

Posting Komentar