Selasa, 21 Januari 2014

Misteri dari Angkasa

Hello sobat blogger :) kali ini saya mau ngepost tentang hal-hal yang berbau angkasa.. Mau tau?? Yuk simak artikel ini !

TEORI BINTANG BEREKOR (KOMET)

Yang disebut bintang berekor adalah bola yang besar sekali, yang tersusun dari gas-gas dan reruntuhan yang membeku. Sebuah bintang berekor itu mungkin telah memasuki atmosfir bumi, sekalipun pada waktu itu tak ada laporan tentang permunculannya dan telah menimbulkan panas yang sedemikian hebatnya, hingga meledak di tengah udara.

       



TEORI ANTI-MATTER

Beberapa orang ahli ilmu pengetahuan mengira bahwa suatu massa anti-matter, yaitu cat yang sama seperti yang terdapat di bumi tetapi susunannya dari bagian-bagian yang positif (positron) dan bukan yang tersusun dari bagian-nagian yang negatif (elektron), mungkin telah jatuh ke dalam atmosfir bumi. Ketika anti-matter itu bersentuhan dengan atom dari zat biasa yang ada di bumi, terjadilah ledakan yang dahsyat.

 

 

TEORI LUBANG HITAM

Lubang hitam menurut perkiraan adalah bintang yang telah mengerut menjadi kecil. Karena sifatnya padat dan luar biasa - berat bumi kita hanya sebanding dengan zat lubang hitam sebesar bola tenis - tarikan gravitasinya sedemikian kuatnya hingga mampu menghisap sinar dengan akibat benda itu tidak dapat dilihat dengan mata. Di angkasa kita hanya ada satu lubang hitam. Orang memperkirakannya bahwa sebuah lubang hitam telah menghantam bumi. 

  


TEORI BATU BINTANG (meteoroit)

Salah satu teori yang paling banyak penganutnya, yang sekalipun pada mulanya telah ditolak adalah bahwa sebuah batu bintang yang besar telah jatuh ke bumi. Batu binyang yang memasuki atmosfir bumi jumlahnya dua ratus juta buah setiap harinya, meskipun kebanyakan telah habis terbakar sebelum tiba di permukaan bumi. Sebuah batu bintang yang jatuh di Arizona pada zaman prasejarah meninggalkan sebuah lubang yang berukuran tiga mil sari tepi ke tepi. pada suatu waktu para ahli ilmu pengetahuan berkata bahwa ledakan di Siberia tidak mungkin disebabkan oleh batu bintang, karena tak ada lubang yang seperti itu di sana. tetapi sejak itu telah diketahui bhwa sebuah batu bintang yang tersusun dari batu dan bukan dari logam seperti umumnya batu bintang, mungkin telah meledak sebelum mencapai tanah dan dengan demikian menimbulkan kerusakan pada daerah yang luas, tanpa mengakibatkan terjadinya lubang. Tetapi apapun yang menyebabkan ledakan di Siberia itu, merupakan kenyataan yang terjadi di daerah yang terpencil.





Nah itu dia mbers :) Terimakasih sudah disempatkan waktunya untuk membaca.. semoga bermanfaat:) Share yah (y) Thanks



Tidak ada komentar:

Posting Komentar